Tips Dan Trick Bermain Game Megaman X6 Di Ps 1

 arcade dan adventure yang diciptakan oleh perusahaan capcom Tips dan Trick Bermain Game Megaman X6 di PS 1
Megaman X6 merupakan game berbasis playstation 1 dan bergenre action, arcade dan adventure yang diciptakan oleh perusahaan capcom, game ini merupakan game kesukaan admin dulu hingga kini yang dimainkan di PS 1 tapi kini admin biasa memainkannya di PC ataupun di hp android, bagi kalian yang menginginkan cara memainkan game ps 1 di android atau pc silahkan klik link dibawah ini.


Kali ini admin hanya ingin membagikan seputar tips dan trik bermain game ini saja, bagi yang berminat silahkan cekidot dibawah ini :D

Pengetahuan Umum Seputar Megaman X6
  • Auto Charge
Kalian bisa menggunakan auto charge dengan menekan start > option (dibagian bawah) > auto charge ON. Kaprikornus kalian tidak perlu repot-repot untuk menekan tombol kotak jikalau ingin tembakan X besar.
  • Armor
Terdapat 3 Armor untuk X dan 1 untuk Zero, untuk X : Blade, Shadow dan Ultimate, Zero : Black Armor.
  • Skill
 Ketika kau berhasil mengalahkan boss di stage kau akan mendapatkan jurusnya.
  • Cara Mendapatkan Karakter Zero
Masukilah portal berwarna biru (di setiap tempat juga ada), ketika kau memasuki gerbang boss maka kau akan melawan zero untuk pertama kali. Gunakan pedang dengan menekan tombol segitiga untuk serangan efektif melawan zero.
  • Portal Biru (Stage Tambahan Lainnya)
Untuk lebih jelasnya coba masuk ke stage Weapon Center, ketika berhasil mengalahkan robot maka akan ada 2 jalan, yaitu masuk portal biru atau terus maju untuk melawan raja. Urutan boss yang berada di stage ini yaitu :
  1. Zero, akan bergabung dengan tim mu sehabis kalah.
  2. High Max, Gunakan serangan full charge X lalu serang menggunakan skill raja apa saja. Untuk Zero gunakan skill raja apa saja lalu serang menggunakan senjata biasa. Setelah High Max kalah akan muncul Gate, jangan dulu melawan raja ini.
  3. Dynamo, sehabis mengalahkan Zero dan High Max raja yang akan muncul di portal biru ialah Dynamo terus menerus.
  • Reploids
Ketika berada di dalam stage, kau akan bertemu orang-orang yang meminta dukungan (akan ada goresan pena help diatas orang ini) sentuh orang tersebut maka orang itu akan memperlihatkan sejumlah HP recover, 1 nyawa dan equip ataupun Istimewa equip. Hati-hati dengan musuh cumi-cumi sebab musuh ini sanggup merasuki reploids sehingga akan mati dan tidak sanggup diselamatkan lagi. Reploids sangat penting untuk diselamatkan sebab akan memperlihatkan equip dan Istimewa equip yang sangat berkhasiat menyerupai ultimate buster untuk X (dengan item ini kau sanggup menembakan full power tanpa harus charge terlebih dahulu)
  • Dynamo
Dynamo merupakan bos lainnya jikalau kau memasuki portal biru, portal ini sanggup kau masuki di tengah-tengah stage, semua stage terdapat portal ini. Untuk mendapatkan bola dari dynamo gunakan jurus meteor rain/Hydroga (jurus bos dari inami temple) lalu serang menggunakan serangan biasa. Untuk shadow serang menggunakan ujung pedang dikala Full charge lalu serang dengan serangan apa saja.
  • Rank
 Terdapat ranking dalam game megaman X6 ini yaitu :
  1. Rank D (0-200): Tidak sanggup menggunakan equip tambahan.
  2. Rank C (200-300): Tidak sanggup menggunakan equip tambahan..
  3. Rank B (300-500): Tidak sanggup menggunakan equip tambahan..
  4. Rank A (500-900): sanggup menggunakan satu equip tambahan.
  5. Rank SA (900-1500): sanggup menggunakan dua equip tambahan.
  6. Rank GA (1500-5000): sanggup menggunakan dua equip suplemen dan Istimewa equip tambahan.
  7. Rank PA (5000-9998): sanggup menggunakan tiga equip suplemen dan Istimewa equip tambahan.
  8. Rank UH (9999): sanggup menggunakan empat equip suplemen dan Istimewa equip tambahan.
yang berada dalam kurung ialah jumlah bola energi yang harus didapatkan.
  • Bola Energi
Bola ini sanggup kau dapatkan jikalau berhasil mengalahkan musuh cumi-cumi, dynamo dan boss stage, berikut ialah jumlah bola yang bisa kau dapatkan dari ketiga musuh tersebut :
  1. Cumi-cumi : memperlihatkan 4 atau 8 point untuk 1 bola tergantung berbahaya atau tidaknya monster cumi-cuminya bagi reploids.
  2. Boss : memberikan  200 point untuk 1 bola.
  3. Dynamo : untuk mendapatkan bola dari dynamo gunakan jurus meteor rain/Hydroga (jurus bos dari inami temple) lalu serang menggunakan serangan biasa. Untuk shadow serang menggunakan ujung pedang dikala Full charge lalu serang dengan serangan apa saja.
  • Gambar Boss Berwarna Merah ketika Memilih Stage
Terkadang muncul warna merah pada gambar bos ketika akan menentukan stage, ini ialah menunjukan peresetan bola pada musuh cumi-cumi (bola sanggup muncul lagi jikalau membunuh monster ini) dan pergantian rintangan suplemen menyerupai adanya kotak berwarna ataupun kerikil mengkilap.
  • Cara Menghancurkan Batu Mengkilap
Di dalam stage sering muncul kerikil yang mengkilap bergerak keatas dan kebawah, untuk menhancurkannya gunakan cara dibawah ini :
  1. X : gunakan skill Metal Anchor (skill dari raja di Recycle Lab),
  2. Zero : gunakan skill Sentsuizan (skill dari raja di Recycle Lab).
  • Cara Menghancurkan Kotak Berwarna Biru/Merah/Hitam
Selain kerikil mengkilap terkadang ada kotak berwarna merah/biru/hitam di dalam stage yang cukup mengganggu, gunakan cara dibawah ini untuk menghancurkannya :
  1. X : gunakan skill Ground Dash (skill dari raja di Central Museum),
  2. Zero : gunakan skill Ground Dash (skill dari raja di Central Museum).
  • Cara Memakai Skill Zero
Zero merupakan character Istimewa dengan menggunakan senjata utamanya sword, berikut ialah cara menggunakan skill yang diperoleh dari raja untuk huruf Zero :
  1. Yammar Option (Amazon Area) : Atas + Segitiga.
  2. Sentsuizan (Central Museum) : Jump (tekan X) posisi diatas tekan Atas + Kotak.
  3. Shoenzan (Magma Area) : Atas + Kotak.
  4. Hydroga (Northpole Area) : Atas + X lalu serang menggunakan Kotak, harus ada tembok diatas huruf sehingga bisa nyantol menyerupai kelelawar.
  5. Ensuizan (Inami Temple) : Bawah + Segitiga.
  6. Rarukojin (Recycle Lab) : Jump (tekan X) posisi diatas tekan Bawah + Kotak.
  7. Rekkoha (Weapon Center) : R2 (skill ini ialah giga attack zero).
  • Subtank
Kamu sanggup menemukan subtank di stage Amazon area (harus punya equip jumper terlebih dahulu) dan di Magma Area (masuki portal biru) dan untuk subtank weapon ada di Laser Institute, masuki jalur bawah sebelum menuju raja. Subtank akan terisi jikalau kau mendapatkan HP recover atau Weapon recover dan kondisi dikala itu HP atau weapon kau full.
  • Northpole Area
Area portal biru akan terbuka jikalau kau sudah mengalahkan raja di Magma Area tapi terkadang akan tertutup lagi jadi harus cepat-cepat menuntaskan stage suplemen disini untuk menyelamatkan reploids.
  • Inami Temple
Di stage ini terdapat tombol kecil yang harus dihancurkan semua untuk melanjutkan ke boss.
  • Robot di Weapon Center
 Kamu akan melawan robot ini sehabis hingga di area power robot ini (powernya bundar berwarna merah dan akan muncul darah robot ini jikalau sudah hingga di tempat bertarung) Seranglah bundar merah tersebut menggunakan meteor rain/hydroga.
  • Duri
Karakter kau akan mati jikalau terkena duri kecuali armor Shadow dan ketika kau terkena serangan dari musuh, kau akan invicible selama 2 detik.

  • Cara Mengalahkan Sigma (Boss Terakhir)

Ketika melawan sigma yang kedua, gunakanlah jurus ground dash dengan full charge atau ultimate buster, gunakanlah skill ini ketika verbal sigma terbuka. Untuk zero serangan pedang biasa tanpa menggunakan skill boss ketika verbal sigma terbuka.

Cara Mendapatkan Armor Ultimate di Megaman X6
Setelah kau melewati layar press start button pada awal game tekan : Kiri, Kiri, Kiri, Kanan, L1, L1, L1, R2 jika berhasil sehabis kau game start akan eksklusif menggunakan ultimate. Spesial armor ini ialah giga attacknya yang greget (gunakan R2 untuk menggunakan giga attack) dan tembakannya yang besar.

Cara Mendapatkan Zero Black Armor
Setelah kau melewati layar press start button pada awal game tekan : L1, L1, L1, R2. Spesial dari Black Armor Zero ialah Zero menjadi lebih kuat, serangan musuh akan lebih sedikit mengurangi HP Zeronya.

Skill Efektif Melawan Boss di Setiap Stage
Efektif disini ialah boss akan mendapatkan damage yang lebih besar dari serangan biasa dan akan terkena knock/terpental. Berikut ialah daftarnya : Boss pertama ialah Commander Yammark (Amazon Area) sebab boss ini paling mudah.

Commander Yammark (Amazon Area) > Ground Dash (Central Museum) > Blaze Heatnix (Magma Area) > Blizzard Wolfang (Northpole Area) > Rainy Turtloid (Inami Temple) > Metal Shark Player (Recycle Lab) > Shield Sheldon (Laser Institute) > Infinity Mijinion (Weapon Center) > Commander Yammark (Amazon Area).

Lokasi Armor X (Blade dan Shadow)
  • Blade 
Spesial buster yang sanggup dipakai dari blade ialah tekan Atas + Kotak ketika Full Charge/memakai ultimate buster dan blade juga mempunyai kemampuan dash yang bagus, bisa dash keatas juga.
  1. Amazon Area : Ketika turun untuk pertama kali belok kanan pas ada monster mantis.
  2. Weapon Center : Masuki portal biru lalu eksklusif belok kiri.
  3. Central Museum : Di salah satu stage random yang ketika memasuki portal tower burung.
  4. Shield Sheldon : Sebelum melawan boss masuk ke jalan bawah dan sehabis turun melewati musuh jamur raksasa belok kiri sanggup menembus dinding ada jalan belakang layar disana.
  • Shadow
 Kemampuan Istimewa dari armor ini ialah sanggup nangklek di tembok dan tidak mati jikalau terkena duri.
  1. Magma Area : Setelah melawan 2 bola raksasa terus saja menuju atas, gunakan blade/zero dengan equip jumper.
  2. Inami Temple : Layar terakhir sebelum raja menuju pojok kanan atas ada duri, masuki ke tengah-tengah duri tersebut dengan dash.
  3. Recycle Lab : Sebelum menuju stage 2 di area ini jangan turuni tangga tapi terus lurus ke kiri hingga pojok. Gunakan equip hyper dash/speedster/jumper.
  4. Northpole Area : Gunakan blade/zero dengan jumper ketika sehabis melewati jurang-jurang, masuk ke atas dengan dash blade atau double jump zero akan ada jalan disana.

 arcade dan adventure yang diciptakan oleh perusahaan capcom Tips dan Trick Bermain Game Megaman X6 di PS 1

 arcade dan adventure yang diciptakan oleh perusahaan capcom Tips dan Trick Bermain Game Megaman X6 di PS 1

 arcade dan adventure yang diciptakan oleh perusahaan capcom Tips dan Trick Bermain Game Megaman X6 di PS 1

 Demikianlah postingan aku kali ini mengenai Tips dan Trick Bermain Game Megaman X6 di PS 1  supaya bermanfaat untuk para pembaca dan juga untuk admin sendiri :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel