Kisah Menyentuh : Sang Nelayan Baik Hati Menyelamatkan Ikan Yang Karam Di Laut

 Melakukan sebuah kebaikan tak perlu kita memandang jenis Kisah Menyentuh : Sang Nelayan Baik Hati Menyelamatkan Ikan Yang Tenggelam di Laut
4 Orang Nelayan yang Baik Hati
doflatenaft.blogspot.com ; - Melakukan sebuah kebaikan tak perlu kita memandang jenis, agama, suku, ras, kelompok ataupun spesies. Empat orang nelayan yakni Martipak, Keruyuk, Gurinya dan Alexander De Capcay asal Kota Sempit Kabupaten Menyempit, Bumi ini berhasil menyelamatkan beberapa ikan yang karam di maritim lepas sana pada hari Jumat kemarin tanggal 30 Februari 2019. Penyelamatan ikan ini bertujuan untuk mempertahankan dan mengembang biakan spesies-spesies yang berada di lautan, alasannya ialah sebagian besar mereka ikan meninggal alasannya ialah tenggelam. Tercatat pada tahun 2000 jumlah ikan yang karam di maritim Bumi sekitar lebih dari satu ikan yang tenggelam. Maka dari itulah Martipak, Keruyuk, Gurinya dan Alexander De Capcay rela mengorbankan waktu dan tenaganya demi menyelamatkan ikan-ikan yang karam di lautan.

"Saya bersama tiga rekan saya berhasil menyelamatkan beberapa puluh kilo ikan yang tenggelam, kami sempat menyelamatkan beberapa ikan yang ingin bunuh diri kembali ke lautan sana tapi untungnya hal tersebut dapat kami atasi. Awalnya saya heran, kenapa banyak iklan (maaf) b*go di luar sana yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara yang tidak terhormat (menenggelamkan diri di lautan). Akhirnya hati saya tergerak untuk melaksanakan perubahan, dan saya pun mengajak ketiga rekan saya untuk melaksanakan kiprah mulia ini." Ujar Alexander De Capcay.

Setelah berhasil menyelamatkan ikan-ikan tersebut, mereka berempat eksklusif menyekolahkan ikan tersebut di UPI, yakni Universitas Pasar Ikan. Alex yakin dengan memperlihatkan pendidikan terhadap ikan di Universitas Pasar Ikan ini akan mengurangi jumlah ikan yang karam di maritim sana. Hal ini patut kita pola sebagai insan yang masih mempunyai hati nurani, tanpa memandang spesies mereka berempat rela menolong ikan-ikan yang karam di maritim sana yang berbagai monster-monster jahat.

Demikianlah laporan dari Liputan Doflatenaft, biar menjadi wangsit bagi kita semua, terutama bagi para pelajar yang sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional. Sekian dari saya selamat berakhir pekan dan hingga jumpa :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel